Jumat, 23 September 2011

celetukan (cerita insan ajakan )

renung
Pernahkah kau berfikir tentang hari ini? Ya, kawan hari ini,,
Sempatkah kau berkaca pada cermin di rumahmu, bertanya pada dirimu : “ sudah bersyukurkah hari ini pada Tuhan?”. Sungguh, mungkin ini pertanyaan klasik, sangat klasik untukmu. Dan mungkin sebagian darimu berpikir “ aduh apa-apaan si anak ini make nyuruh gue becermin”. Atau bahkan tak sedikit darimu bergumam :” hallo nur, loe pikir loe tu siapa? Berani nyuruh gw gitu? Emang loe sendiri dah perfect?”. Kawan, baik... semua asumsi tadi, (hasyah asumsi, ckckck bahasaku), aku percaya pasti ada. Tapi percayalah, justru karena ketidak sempurnaanku itu aku ingin berbagi denganmu, sungguh, karena banyak kekuranganku itu, aku ingin memberitahumu satu hal. Apakah hal itu????? “TUHAN” ...
Pernahkah kalian tertunduk dan bergumam : “ sudah adilkah kalian pada-Nya?, sudah cukupkah kalian memuji keagungan kuasa-Nya?.... kawan, yakin.. sungguh aku sangat yakin, kita begitu tidak adil pada-Nya. Tak percayakah engkau? Jika belum percaya, baiklah akan ku beri bukti padamu, bagaimana tidak adilnya kita pada-Nya. Contoh nyata dari pribadi kita :
1.     Disuruh shalat, malah nunda-nunda...
Emang rahmat, kasih, dan cinta Tuhan pada kita pernah di tunda? (kayaknya gak dech...)
2.     Diminta sedekah ntar-ntaran
Emang Tuhan pernah bilang “ntar dech ngasih rizkinya untuk anak ini” (percayalah, sepertinya tidak ya)
3.     Pacar/teman minta joging pagi-pagi langsung pasang seribu alarm agar bisa bangun pagi.
Tapi banyak adzan berkumandang saat subuh, tubuh kita tak bergerak, bahkan untuk sekedar membuka matapun terasa berat (tak sadarkah engkau adzan itu adalah alarm alami dari Tuhan untuk kita?, untukmembangunkan kita agar kita berkomunikasi pada-Nya? )
4.     Pacar datang ngajak jogging langsung siap.
Tapi ‘dibangunin’ saat shalat ntar-ntarn ( tahu gak kamu, saat kita ‘dibangunin’ itu, Tuhan kangen kita, tapi kenapa kita menolaknya??? )
5.     Shalat ke masjid make kaos oblong, tapi ketemu pacar pakai baju yang fashionable (gak kebalik tuh???)
6.     Dapat sms langsung ambil hp,
tapi dah denger adzan shalatnya ntar-ntaran (hadeuh hadeuh...)
7.     Chatting dengan yang kita sayang bisa ber jam-jam
Tapi chatting dg Tuhan (shalat) 5 menit aja ngrasa lammaaaa banget (omegot,,, kagak kebalik2 tuhhh)
8.     Fb dan twitteran bisa berlama-lama, tapi baca kitab suci aja satu Ayat berasa kayak baca seribu ayat ( hello, nie ya gw kasih tw loe loe pada deh ya,
n   bagi kamu yang suka FB-an : di Al Qur’an itu, banyak notification lho dari Allah, komplit malah, mulai dari yang dulu, yang sekarang, ampe yang belum kejadian pun ada,,
Abis itu,loe tahu gak si? Allah sering banget lho kasih message untuk kita, contohnya ni “Ya Ayyuhal muslimin..dst,,”. Nyebut kita langsung kan?. Dan masalah temen, aku yakin banget pas kamu baca Qur’an gak Cuma 250, 2500 temen kamu tapi milyaran orang (umat muslim banyak,ya kan? Banyak beuddd yg jd friend km).
n  Bagi kamu yg suka twitteran : tahu gak si kamu, Allah sering banget mention kita lho, sering banget.. gini ni :” Ya Ayyuhannas,,,dst”. Ya gak ?...terus lagi ni, Allah sering DM kita lho : “ Ya Ayyuhal Muslimun..dst”..
So,,, hayuuk atuh diseringin baca Qur’annya ya )
9.     Sering banget kita janji ma Tuhan tapi ulangi lagi, lagi dan lagi kesalahan kita (iya gak ????)
10.              Kita sering banget minta ini minta itu (kayak mintanya nobita ke doraemon <gak brenti-brenti>) tapi apa yang sudah kita beri untuk-Nya??????
11.              Kita sering mengecilkan Dia yang maha besar dengan jadi orang pesimis (jangan mengecilkan Tuhan yang maha besar dengan menjadi pribadi yang pesimis, bagi kita banyak yang gak mungkin,,,tapi bagi Tuhan semuanya kecil)
12.              Kita sering mengeluh,,, tanpa jenuh,, tapi jarang memuji saat terberkati

Kawan, itu sedikit ketidak adilan kita pada-Nya,,, sekarang percaya padaku kan?
mungkin banyak darimu berpikir bahwa kita tidak mungkin membalas 100% karunia-Nya. Tapi, tidak mungkin sepenuhnya itu bukan berarti tidak bisa, kita bisa berusaha membalas karunia-Nya dengan meminimalisir ‘ketidakadilan’ kita tadi,,, caranya???
Dengan kita tidak lagi mengeluh, tidak lagi menunda kewajiban kita pada-Nya dan selalu bersyukur kepada semua nikmat-Nya walau sekecil apapun itu.
Tinta putih : hikari takasa
                        selasa   19 Okt. 11



Tidak ada komentar:

Posting Komentar